Selasa, 27 Oktober 2015

MAKANAN DAN CIRI KHAS KOTA MALANG

Assalamuallaikum wr.wb

yakk, ketemu lagi dengan saya. haha
kali ini saya akan membahas tentang makanan dan ciri khas kota malang.

Pertama-tama saya akan membahas tentang makanan. kalo membahas tentang makanan. pasti jika anda suka kuliner. anda harus sesekali mencoba makanan yang terjual di kota malang. sangat banyak sekali makanan yang bervariasi. seperti kita dapat jumpai di setiap jalan atau setiap kampung-kampung. haha
dan pastinya setiap kota pasti mempunyai makanan khas dari kota tersebut. yesss, kota malang juga mempunyai makanan khas yang menurut saya sangat enak. haha , saya juga suka kuliner soalnya :D hehe
balik lagi ke makanan khas kota malang yaitu adalah bakso, bakso atau biasa kita sebut bakso malang atau oskab malang adalah makanan yang sangat khas dari kota malang, karena adapun bakso yang ada di jual di kota kota lain selain malang biasanya tidak se enak bakso buatan di malang :D hehe
yah, ngomong-ngomong bakso saya jadi lapar nih, balik ke masalah makanan ya, ada lagi yaitu soal kuliner juga yaitu "Kripik", haha, keren bukan, kota yang indah ini juga mempunyai ciri khas bukan hanya budayanya, juga makanan mulai dari kripik buah, kripik tempe dan lain sebagainya :D yah, saya kira itu dulu perbincangan tentang kripik, eh tentang makanan khas kota malang.

Saya lanjut dengan ciri khas kota malang yaitu dengan bahasa kota malang atau biasa kita sebut dengan bahasa walikan/ atau bahasa yang dibalik . jika kita berkunjung di kota malang . maka biasanya kita akan bingung dengan bahasa bahasa yang kita kira lebih aneh dari bahasa alien. haha
maaf maaf , balik lagi yaaa, bahasa balikan yang biasanya kita dengan di kotamalang berlandaskan dengan rasa kebersamaan yang tinggi. kita biasa dengar dengan kata kata seperti "ngarambes" atau kalo dibalik yaitu sembarang atau kalo diartikan terserah. haha mungkin saya kasi contoh lagi. hmmm "wes nakam ta umak?" haha, bahasa apa lagi tuh :p kalo dibalik juga bermakna "sudah makan kah kamu?" begitu seterusnya, bahasa balikan tidak harus bahasa jawa yang dibalik, bisa juga bahasa indonesia dan bahasa lainnya yang bisa bisa kita dengar. dan bahasa walikan ini sudah menjadi ciri khas kota malang yaaaa, jangan di plagiat :D
bahasa walikan juga tidak harus semua bahasa dibalik, ada kata kata tertentu yang tidak harus dibalik , begitu seterusnya


yahh, sudahh ya, kita sudah membahas sedikit panjang tentang makanan dan ciri khas kota malang :D
lain kali saya akan membahas tentang  Universitas Muhammadiyah Malang :D yeesss. yaitu kampus saya :D
maafkan saya jika ada salah salah kata :D manusia kan tempatnya salah .. cieee

wassalamuallaikum wr,wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar